Percabangan IF ELSE JS #8

Pendahuluan

Percabangan atau biasa disebut dengan pengkondisian ini biasa digunakan untuk melakukan pengkondisian terhadap suatu element HTML dan pengkondisian ini juga penting untuk  membuat suatu project. dan untuk percabangan yang kita akan pelajari adalah IF dan ELSE yang dimana IF ini berfungsi untuk melakukan fungsi jika element tersebut akan di gunakan dan else jika kondisi kedua nya salah maka kita akan menggunakan else tersebut..


Langkah-langkah

  1. Kita siapkan file yang berformat HTML dan kita akan membuat file script dari javascript ini didalam tag script
  2. Ketikkan script seperti ini                                                                                                                                                                                                                                                                                                    


  3. Diatas saya membuat program tanya bilangan menggunakan IF ELSE diatas saya membuat percabangan jika belum memilih bilangan maka akan tampil sebuah alert anda belum memasukkan bilangan lalu saya else jika sudah memilih maka tampilkan seperti ini. Didalam else ini saya membuat percabangan lagi untuk menentukan jenis bilangan nya jadi bisa dibaca kayak gini. Jika variabel bil lebih dari 0 maka bilangan positif lalu kita membuat else if lagi jika variabel bil ini kurang dari 0 maka akan negatif dan jika tidak dua-dua nya maka akan tampil 0
  4. Maka akan tampil seperti ini

Kesimpulan

Percabangan IF ELSE ini sangat berfungsi jika kalian sedang mengerjakan project yang besar dan IF ELSE ini bisa dikembangkan..

Sekian Terimakasih..

Post a Comment

0 Comments