Cara Mengatasi gagal Migration Laravel

Pendahuluan

Halo semua kembali lagi di blog saya kali saya akan menjelaskan atau berbagi ilmu tentang migration karena pada saat pengcodingan  tadi saya mengalami error pada migration pada saat saya ingin membuat migration yaitu  mengetikkan php artisan make:migration create_saya_table --create=saya dan setelah saya  tekan enter itu masih error  karena tidak  bisa  menambahkan migration nya...  maka dari  itu saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi error migration tersebut...

Alat & Bahan

  1. Laptop 
  2. Framework Laravel
  3. Code Editor

Langkah-Langkah

  1. Jika tidak berhasil membuat migration nya kalian bisa membersihkan  cache pada  laravel anda yaitu dengan mengetikkan script php artisan cache:clear
  2. Dan  jika  sudah dibersihkan cache nya masih belum  bisa  maka  composer anda belum  terupdate  dan jika kita ingin mengupdatenya kalian bisa menggunakan script dibawah ini:
  3. composer  update
  4. Dan jika masih  belum  berhasil  coba kalian ketikkan script dibawah ini:
  5. composer dump-autoload -o

Penutup

Sekian untuk tutorial kali ini semoga bermanfaaat buat kalian semua............



Post a Comment

0 Comments